Keluarga

Social Distancing: Maret 2020, Kirim Stand kWh meter via WhatsApp

Sampai artikel ini dibuat, belum ada informasi terkini terkait self report kWh Meter baik dari PLN Cileungsi maupun PLN Jawa Barat.

AHMAD.SUBAGIYO.COM – Gak yakin juga kalau pekan ini bakal ada petugas yang ambil gambar kWh meter ke rumah. Kenapa begitu ? Awalnya gak sengaja melintas di timeline Twitter, cuitan dari akun PLN Jogja @pln_jogja. Isinya instruksi kepada pelanggan pasca bayar PLN untuk mengirimkan informasi Stand kWH meter melalui SMS. Bagaimana dengan PLN Jawa Barat? Meskipun bukan paranormal, bisa dipastikan bahwa tidak akan ada petugas yang akan mengambil gambar Stand kWh meter seperti biasanya.

Beda Jogja beda Jawa Barat, di akun resmi PLN Jawa Barat @infoplnjabar cuitan tanggal 20 Maret 2020, NENG LISTRIK mengingatkan agar pelanggannya segera membayar tagihan. Dah kebayang nich tagihan PLN bulan April 2020, karena nyaris dua pekan di rumah Work From Home (WFH), hampir semua barang elektronik ON. TV (Indihome, semua Channel dibuka), kipas menemani kerja di depan laptop, praktis semuanya ON. Gegara WFH ini, kita gak kenal yang namanya jam kerja, kalau di kantor cuma 8 jam sehari, beda cerita kala di rumah. Duh Gusti, endol…

Nah, biar tagihan gak membengkak dan berakhir dengan komplain, apalagi harus kasih NSAID untuk ngobatin bengkaknya… Bergegaslah keluar sambil nenteng gawai untuk ambil gambar Stand kWH meter rumah. Jepret, satu kali aja… lihat hasil jepretan, lumayan. Klik tombol share, klik gambar aplikasi WhatsApp Business, Send to… Berhubung gak ingat pasti namanya, maka harus Search, ketik PLN. Muncullah dua nama kontak yang tersimpan dan salah satunya adalah petugas yang biasa ambil gambar Stand kWh meter ke rumah tiap bulannya.

Tugas online buat pembaca:

  1. Mana penulisan yang benar, Jogja atau Yogya?
  2. Mana penulisan yang benar, KWh atau kWh?